Sepakbola / -

De Gea Resmi Perpanjang Kontrak Di Manchester United

Manchester United, David De Gea, Liga Inggris, Berita Bola, Sepakbola

2019-09-17 06:53:49

AGEN BOLA TERPERCAYA - David de Gea resmi memperpanjang kontrak di Manchester United. Pemain asal Spanyol tersebut menandatangani kontrak  baru yang membuatnya bertahan di Old Tranfford hingga 2023 nanti.

De Gea pertama kali bergabung dengan MU pada 2011 silam. Sempat kesulitan di awal kariernya, dia menjelma menjadi kiper andalan MU hingga kini.

Sejak musim lalu, MU dibuat resah dengan kondisi kontrak De Gea. Sebab, kontrak pemain berusia 28 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2020. Namun, pada Senin (16/9/2019) malam WIB, MU resmi mengumumkan perpanjangan kontrak sang  kiper.

“David de Gea sudah menandatangani kontrak jangka panjang di Manchester United, yang membuatnya bertahan di klub hingga 2023 dengan opsi tambahan setahun,” bunyi pernyataan resmi MU.

Menurut kabar yang beredar, salah satu alasan De Gea mau memperpanjang kontraknya lantaran MU menawarkan klausul istimewa kepada pemainnya tersebut.

Dengan menandatangani kontrak baru, De Gea sepertinya bakal jadi satu-satunya penggawa MU yang tidak dikenakan potongan gaji.

Seperti yang diketahui, pihak MU sebelumnya diberitakan bakal memotong gaji tiap pemain hingga 25% jika mereka gagal mentas di Liga Champions.

Baca Juga :  Manchester City Takluk Dari Norwich City

Selain itu, gaji tinggi yang ditawarkan pihak klub juga menjadi alasan lain yang membuat De Gea tergiur untuk bertahan di MU. Bagaimana tidak, eks kiper Atletico Madrid itu akan menerima gaji 13,5 juta pounds per tahun.

Jumlah tersebut membuat De Gea menjadi pemain dengan bayaran termahal di MU. De Gea pun mengaku senang permasalahan kontrak yang sempat menderanya bisa diselesaikan.

“Merupakan sebuah keistimewaan tersendiri bisa menghabiskan delapan musim di klub besar ini dan kesempatan untuk melanjutkan karier saya di Manchester United adalah sebuah kehormatan,” ucap De Gea di laman resmi klub.

“Sejak saya bergabung, saya tak pernah membayangkan bisa memainkan lebih dari 350 pertandingan untuk MU. Sekarang masa depan saya sudah tetap, saya ingin membantu tim mencapai apa yang kami yakini mampu untuk capai dan memenangkan trofi-trofi lagi bersama-sama.”

Sementara itu, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku lega De Gea akhirnya memantapkan diri untuk lanjut bersama MU. Menurutnya, De Gea merupakan bagian penting dalam skuatnya.

“Saya senang David sudah berkomitmen bersama klub untuk jangka panjang. Selama beberapa tahun, ia sudah membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik di dunia dan merupakan bagian vital dalam rencana kami yang ingin membawa MU kembali ke tempat semestinya,” ungkap Ole.

Baca Juga :  Gol Tunggal Piatek Menangkan Milan Menang Atas Verona

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya